Sekolah SMP Negeri 16 Yogyakarta
Kelas VIII ( Delapan )
Mata Pelajaran BAHASA INGGRIS
Semester VIII SEMESTER 1
Alokasi waktu 2 x 40 menit (90 mnit)
Standar Kompetensi : Membaca
Standar Kompetensi : Membaca
5, Memahami makna teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk descriptive dan recount yang berkaitan dengan lingkungan sekitar
Kompetensi Dasar
5.3 Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara
akurat, lancar dan berterima yang
berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam
Materi Pembelajaran:
Descriptive text silahkan clik disisni
1. Text deskriptive My Family
2. Text descriptive My house
Indikator
- Menggali berbagai informasi dalam teks
fungsional pendek berbentuk descriptive
- Mengidentifikasi fungsi sosial teks fungsional
pendek berbentuk descriptive
- Memahami langkah retorika dalam teks descriptive
Tujuan Pembelajaran;
Siswa dapat memberikan infomasi rinci dariteks fungsional pendek berbentuk deskriptive
Siswa mampu mengidentifikasi fungsi sosial teks fungsional
pendek berbentuk descriptive
Siswa memahami gagasa makna tekstual dalam teks descriptive dan recount
Siswa bisa menunjukan langkah retorika dalam teks descriptive
Kegiatan
Pembelajaran
1.
Review kosakata dan tatabahasa
terkait jenis teks descriptive/recout
2. Membaca teks descriptive/recount
3 Membaca nyaring dan bermakna teks descriptive/recount
4.Menjawab pertanyaan tentang
informasi yang terdapat dalam tek
descriptive/recount
descriptive/recount
Karakter kebangsaan Klik disini
- Rasa ingin tahu
- Mandiri
Teknik Penilaian
Unjuk keerja
Tes tertulis
LATIHAN SOAL
Answer the questions bellow base the descriptive text above,
1. What is Mr Lukman like?
2. What is writer's mother like?
3. What is Nadina' hair like?
4. How old is Mis nadina?
Baca Juga bahan-bahan materi lainnya:
1. Recount Text dan penjelasannya
2. Procedure text dan penjelasannya
3. Dongeng Damar wulan (English)
4. Dongeng Raja Tikus (english)
jawaban dikirim via email (jejen_1966@yahoo.com)
or share di web blog ini
good luck